Rel Kereta Api di Bekasi Banjir, Seluruh Jadwal dari Gambir dan Pasar Senen Dibatalkan

Antara · Minggu, 21 Februari 2021 - 15:25:00 WIB
Rel Kereta Api di Bekasi Banjir, Seluruh Jadwal dari Gambir dan Pasar Senen Dibatalkan
KAI membatalkan seluruh jadwal perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk keberangkatan hari ini. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membatalkan seluruh jadwal perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk keberangkatan Minggu (21/2/2021). Pasalnya, jalur rel KA terendam banjir.

"Jalur rel tergenang, banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air," kata Kepala Humas KAI DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Minggu.

Saat ini, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh -Lemah Abang, Kabupaten Bekasi KM 55+100 sampai dengan KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air sampai 150 cm.

"Tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air," katanya.
 
Eva menambahkan, penumpang yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. 

"Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen," kata Eva.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2