Resmi, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dikirim dari China ke Indonesia

Heri Purnomo, Michelle Natalia ยท Jumat, 05 Agustus 2022 - 14:25:00 WIB
Resmi, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dikirim dari China ke Indonesia
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek KCJB mulai dikirim dari China ke Indonesia hari ini, Jumat (5/8/2022). (Foto: Dok. KCIC)

JAKARTA, iNews.id - Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai dikirim dari China ke Indonesia hari ini, Jumat (5/8/2022).

"Pengiriman perdana EMU dan Comprehensive Inspection Train (CIT) ini merupakan pertama kalinya pengiriman EMU kereta api cepat dari China ke luar negeri," ujar Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi dalam seremoni Penyelesaian Manufaktur & Pengiriman Perdana EMU Proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, Jumat (5/8/2022).

Dia menambahkan, ditargetkan pada November 2022 mendatang atau bertepatan dengan penyelenggaraan Presidensi G20, KCJB sudah menjalani tes dinamis.

Dwiyana menambahkan, dengan adanya pengiriman kereta cepat ke Indonesia, menjadi sebuah hadiah spesial bagi Indonesia yang akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-77.

"Tentunya ini juga akan menjadi milestone penting proyek KCJB secara keseluruhan," kata dia. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda