Resmikan Halal Center, Wapres: Indonesia Siap Menuju Pusat Halal Dunia

Binti Mufarida · Selasa, 24 Mei 2022 - 19:37:00 WIB
Resmikan Halal Center, Wapres: Indonesia Siap Menuju Pusat Halal Dunia
Wapres Ma'ruf Amin resmikan Halal Center Indonesia berlokasi di Pusat Perbelanjaan Thamrin City Lantai 1, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022) (Foto: Binti Mufarida/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan Halal Center Indonesia dan bersiap untuk menuju pusat halal dunia. Halal Center Indonesia berlokasi di Pusat Perbelanjaan Thamrin City Lantai 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

“Tadi saya meresmikan apa namanya itu halal industri (Halal Center Indonesia),” usai peresmian di Thamrin City, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Ma'ruf menambahkan, dengan peresmian halal center ini, Indonesia siap menjadi pusat halal dunia. “Ini dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia baik untuk kepentingan pemasaran dalam negeri maupun untuk ekspor, baik ke negara-negara timur tengah, negara OKI maupun non OKI,” kata dia.

Wapres menegaskan, yang terpenting masyarakat kini lebih mudah untuk mencari produk-produk halal terutama di pusat-pusat retail modern. “Tapi yang lebih penting itu yaitu mengenai adanya pemasaran produk-produk halal melalui retail modern yang disponsori Hypermart dan juga Alfamart, Indomart, Superindo, jadi mereka sekarang akan memasarkan produk halal yang memang sudah bersertifikat halal,” ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: