Ritel-ritel Mini Mulai Bermunculan di Pemukiman Sejak Pandemi

Advenia Elisabeth ยท Kamis, 10 Februari 2022 - 14:42:00 WIB
Ritel-ritel Mini Mulai Bermunculan di Pemukiman Sejak Pandemi
Hippindo menyebut ritel-ritel mini mulai bermunculan di pemukiman penduduk semenjak Indonesia dilanda pandemi Covid-19. (foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan (Hippindo) menyebut ritel-ritel mini mulai bermunculan di pemukiman penduduk semenjak Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Staf Ahli Hippindo Yongky Susilo menyebut, kebijakan PPKM pada tahun pertama pandemi membuat kebiasaan belanja konsumen berubah. 

"Kebijakan PPKM pada tahun pertama pandemi membuat konsumen tidak keluar rumah dan mulai bergeser melakukan belanja secara online atau membeli kebutuhan sehari-hari di toko terdekat. Alhasil ritel yang mengusung ukuran yang kecil dan lebih dekat dengan pemukiman penduduk justru semakin bertumbuh," ujar Yongky dalam webinar Indonesia Industry Outlook 2022, dikutip Kamis (10/2/2022).

Yongky menambahkan, berdasarkan hasil survei Inventure-Alvara, semua retail akan berlomba-lomba membuka toko sedekat mungkin dengan konsumen. 

"Sebanyak 86,4 persen responden mengatakan berbelanja di toko terdekat tetap menjadi prioritas utama dalam memilih tempat berbelanja," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda