Sambut Hari Pelanggan Nasional 2023, ASDP Terus Benahi Pelayanan di Merak-Bakauheni
BANTEN, iNews.id — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus meningkatkan pelayanan penyeberangan dan pelabuhan demi menghadirkan layanan prima bagi para pengguna jasa, khususnya di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, sebagai pelabuhan tersibuk yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera.
Dalam upaya menjaga kepuasan pelanggan, Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyatakan, ASDP konsisten untuk terus meningkatkan pelayanan melalui penambahan dan pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan maupun kapal.
Di Merak dan Bakauheni, ASDP melakukan peningkatan infrastruktur berupa jembatan penyeberangan orang (JPO) atau access bridge yang menghubungkan dermaga eksekutif dan reguler sepanjang 441 meter di Pelabuhan Merak.
“Access Bridge ini dibangun dengan menghubungkan dermaga eksekutif dan reguler yang ada di Pelabuhan Merak. Ini juga merupakan upaya ASDP dalam melakukan penataan lingkungan pelabuhan,” ujarnya.
Shelvy menegaskan, manajemen ASDP terus mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa sebagai hal signifikan yang secara berkelanjutan terus ditingkatkan. Selain itu, berdasarkan statistik, jumlah pengguna jasa yang melintas di Merak-Bakauheni terus meningkat tiap tahunnya, sehingga ASDP berkewajiban untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya.
"Dengan begitu pengguna jasa mendapatkan layanan prima dan experience lebih ketika berada di pelabuhan dan saat menikmati perjalanan menggunakan kapal ferry" ujar Shelvy menambahkan.
Berdasarkan data pelabuhan, terhitung sejak 1 Januari 2023-31 Juli 2023, terjadi peningkatan jumlah penumpang dengan realisasi total penumpang mencapai angka 6.751.120 orang, melebihi realisasi tahun lalu di periode sama sebanyak 6,6 juta penumpang.