Sempat Alami Gangguan, Perjalanan KRL Tanah Abang-Manggarai Kembali Normal

Heri Purnomo ยท Minggu, 27 November 2022 - 18:08:00 WIB
Sempat Alami Gangguan, Perjalanan KRL Tanah Abang-Manggarai Kembali Normal
Layanan KRL Jabodetabek. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - PT KAI Commuter Indonesia menyatakan perjalanan kereta rel listrik (KRL) Tanah Abang-Manggarai sudah berjalan normal, setelah sempat mengalami gangguan, pada Minggu (27/11/2022). 

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan rangkaian KRL Jabodetabek yang mengalami gangguan telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Balai yasa Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan. 

"Saat ini, kecepatan perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang atau sebaliknya sudah kembali normal sesuai kecepatan yang diizinkan," kata Anne Purba, dalam keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022). 

Meski demikian, Anne mengatakan KAI Commuter masih melakukan rekayasa pola operasi dengan menjalankan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke perjalanannya hanya sampai Angke untuk selanjutnya kembali ke Cikarang/Bekasi. 

Sedangkan untuk perjalanan commuterline Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran. 

Lebih lanjut, Anne mengatakan, perbaikan prasarana perkeretaapaian di lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat terkendala masih dilakukan uji coba untuk melayani perjalanan kereta dengan menggunakan commuterline tanpa pengguna. 

"Uji coba ini untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan," ujar Anne.

Adapun atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline pada lintas tersebut. 

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lebih lanjut seputar perjalanan commuterline dapat diakses melalui aplikasi KRL Access akun media sosial @commuterline serta call center 021-121," ungkap Anne.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda