Siap Rambah Pasar Game, Divisi Game Perkuat Portofolio Digital MNCN
JAKARTA, iNews.id - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) melakukan terobosan terbaru di bidang hiburan, dengan membuat divisi gaming. Divisi ini siap merambah pasar game Indonesia yang berkembang dengan sangat pesat.
MNCN juga memperluas lini operasi bisnis game miliknya dengan mendirikan unit bisnis dengan nama Esports Star Indonesia (ESI). Unit bisnis baru ini diharapkan bisa memperkuat portofolio digital perseroan pada tahun-tahun mendatang.
Direktur Utama MNCN Noersing mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19, perkembangan gaming dan e-sport tumbuh luar biasa besar, di mana jumlah gamers di dunia tercatat sekitar 3 miliar orang. Sementara Indonesia memiliki sekitar 110 juta gamer.
"Dari sisi revenue, potensinya di Indonesia akan ada sekitar 2 miliar dolar AS di industri gaming dan akan tumbuh 25 sampai 30 persen ke depannya. Jadi, ini besar sekali potensinya," kata Noersing dalam Public Expose Live 2021, Selasa (7/9/2021).
Dia menuturkan, MNCN juga menjadi salah satu perusahaan yang pertama kali memulai jejak di industri gaming dan e-sport. Itu dimulai pada 2019, dengan menggelar Piala Presiden E-Sport 2019 dan 2020 yang disiarkan di TV nasional, GTV.