Sosok Chuck Feeney, Miliarder yang Sumbangkan Seluruh Kekayaannya untuk Amal

Viola Triamanda ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:25:00 WIB
Sosok Chuck Feeney, Miliarder yang Sumbangkan Seluruh Kekayaannya untuk Amal
Selain dikenal sebagai miliarder, Chuck Feeney dikenal juga sebagai pendiri Atlantic Philanthropies, salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di dunia. (Foto: YouTube TheRichest)

JAKARTA, iNews.id - Chuck Feeney dikenal sebagai seorang miliader atau pengusaha di Irlandia-Amerika. Dia dikenal juga sebagai pendiri Atlantic Philanthropies, salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di dunia. 

Diketahui, uang yang dia hasilkan melalui Duty Free Shoppers Group dialokasikan untuk amal dengan mendirikan Atlantic Philanthropies, salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di dunia.

Dikutip dari berbagai sumber, Chuck Feeney bukanlah seseorang yang menjalani hidup dengan limpahan kekayaan sedari kecil. Pasalnya, dulunya dia adalah tentara Amerika Serikat (AS) yang bertugas sebagai operator radio dalam perang Korea. 

Bahkan, sebelumnya dia adalah penjual minuman keras kepada turis dengan tarif bebas bea di pelabuhan Mediterania.

Dulunya, setelah resmi mendapatkan beasiswa, dia bersekolah di Cornell University School of Hotel Administration dan menjadi orang pertama di keluarganya yang lulus.

Keberanian yang dia punya membantunya dalam menghadapi segala risiko untuk memulai usaha bisnis baru yang sukses. Tentu banyaknya kegagalan membuatnya selalu belajar hingga dia bisa meraup kekayaan.

Usai memperoleh uang dari bisnisnya, dia kemudian mendirikan Atlantic Philanthropies pada tahun 1982. Organisasi itu telah menyumbangkan lebih dari 6,1 miliar dolar AS untuk kesehatan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan kegiatan sosial lainnya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda