Sukses Bisnis Online, Pria Ini Kerja Cuma 5 Jam Seminggu Kantongi Rp2,3 Miliar Sebulan

Dinar Fitra Maghiszha · Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:27:00 WIB
Sukses Bisnis Online, Pria Ini Kerja Cuma 5 Jam Seminggu Kantongi Rp2,3 Miliar Sebulan
Sukses bisnis online, Graham Cochrane cuma kerja 5 jam seminggu kantongi Rp2,3 miliar sebulan. (Foto: IG Graham Cochrane)

FLORIDA, iNews.id - Graham Cochrane kehilangan pekerjaan sebagai teknisi audio pada 2009. Tapi sekarang dia berhasil mengantongi pendapatan miliaran rupiah hanya bekerja lima jam seminggu.

Tiga belas tahun kemudian, pada usia 39 tahun, dia telah membangun dua bisnis online yang menghasilkan pendapatan pasif gabungan sebesar 160.000 dolar AS atau Rp2,3 miliar sebulan. Bisnis pertamanya adalah The Recording Revolution, sebuah blog musik dan pendidikan yang menjual kursus produksi musik. 

Kedua, dimulai pada 2018 lalu, di mana dia mengajarkan orang cara menghasilkan uang dari hasrat mereka, seperti yang dilakukannya. Menurutnya, penjualan kursus online dan program pelatihan serta komisi afliasi adalah bisnis yang menguntungkan. 

"Sekitar 2.800 orang menggunakan produk saya dan tujuan saya adalah membantu lebih banyak wirausaha mengembangkan bisnis online mereka sambil bekerja lebih sedikit," katanya dikutip dari CNBC Make It, Minggu (14/8/2022). 

Prioritas utamanya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia bekerja hanya lima jam seminggu pada Senin dan Rabu.

"Pada hari Senin, saya merencanakan dan membuat video YouTube dan episode podcast. Calon pelanggan biasanya menemukan saya melalui konten online gratis ini. Jika mereka menyukainya, mereka dapat mendaftar ke buletin saya dan mendapatkan email tentang sumber daya gratis dan kursus online premium," tuturnya.

Dia mengatakan, mendapat penghasilan pasif dari kursus-kursus tersebut. Dia telah merancang sistem bisnis untuk mengirim email secara otomatis, jadi sebagian besar pekerjaannya hanya untuk mempertahankan aliran konten baru yang gratis.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda