Tak Boleh Ditunda, PT Pos Percepat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Riyandy Aristyo ยท Senin, 16 November 2020 - 21:03:00 WIB
Tak Boleh Ditunda, PT Pos Percepat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai
Percepat penyaluran, PT Pos Indonesia mengoptimalkan seluruh sumber daya perusahaan dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: Dok/PT Pos)

JAKARTA, iNews.id - PT Pos Indonesia (Persero) mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST). Untuk merealisasikan ini, PT Pos akan melibatkan komunitas dan pemerintah daerah.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R Djoemadi mengatakan optimalisasi penyaluran bantuan sosial tunai ini dengan memaksimalkan seluruh sumber daya PT Pos agar mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

“BST ini adalah salah satu bansos khusus untuk membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat yang tertekan pandemi, maka penyalurannya harus cepat, tidak bisa ditunda-tunda,” kata Faizal.

Merujuk dari hasil evaluasi pada pendistribusian BST sebelumnya, ia menuturkan bahwa PT Pos Indonesia memaksimalkan unit-unit layanan, jaringan dan menerapkan pola kerja yang sistematis.

“PT Pos yakin penyaluran BST berjalan lancar. Begitu juga dukungan teknologi yang andal pelaksanaan penyerahan BST Tahun 2020, Pos Indonesia juga melaporkan secara update progresnya kepada Pemerintah secara faktual dan transparan,” ujar Faizal, dalam keterangan elektronik, Senin (16/11/2020).

Realisasi penyaluran BST yang dilakukan PT Pos Indonesia pada tahap ketujuh secara nasional sudah berjalan lancar, di atas 94 persen. “Mudah-mudahan untuk realisasi tahap 8 yang akan disalurkan pada bulan ini bisa tercapai 100 persen," ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani