Tak Takut Diembargo AS, Sandiaga Uno Dorong Brand Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Jeanny Aipassa ยท Senin, 22 Agustus 2022 - 11:31:00 WIB
Tak Takut Diembargo AS, Sandiaga Uno Dorong Brand Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Kemenparekraf).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mendorong brand lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hal itu, untuk membuat Indonesia tidak bergantung pada produk luar, sehingga tak khawatir jika terjadi embargo

Dalam unggahan video di akun Instagram resminya, Sabtu (20/8/2022), Sandiaga Uno lantang menyebut Indonesia tak perlu takut jika nantinya akan diembargo oleh Amerika Serikat akibat Indonesia mengimpor minyak dari Rusia. Video tersebut merupakan sedikit cuplikan saat Sandiaga Uno menjadi pembicara di acara seminar bisnis CEO Mastermind 7. 

Dalam cuplikan video tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan, Rusia telah menawarkan kepada Indonesia untuk membeli minyak mentah negara itu, seperti yang telah dilakukan India. 

Menurut dia, ada pertimbangan yang membuat Indonesia belum mengimpor minyak Rusia, salah satunya karena ancaman embargo AS dan negara-negara sekutunya. 

Terkait dengan itu, Sandiaga mengatakan dalam kondisi saat ini, seharusnya Indonesia pintar-pintar memanfaatkan peluang dan situasi, termasuk memperkuat posisi brand lokal. 

"Ya biarin sajalah kalau diembargo, paling tidak bisa makan MD (restoran cepat saji asal AS). Makan Baba Rafi lah," ujar Sandiaga Uno dalam video tersebut yang disambut tawa para peserta.

Bagi Hendy Setiono, founder dan group CEO Baba Rafi Enterprise, hal tersebut dinilai sebagai wake-up call bagi para pelaku bisnis dan pemilik brand lokal di Indonesia untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda