Telkom Satu-satunya Perusahaan RI yang Masuk Jajaran Brand Finance Global 500
“Nilai merek merupakan tolak ukur pandangan masyarakat dan pelanggan, investor, serta berbagai pihak dalam melihat layanan dan produk yang disediakan perusahaan,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, keberhasilan Telkom ini menjadi bukti komitmen perusahaan untuk dapat sejajar dengan perusahaan kelas dunia dalam melayani pelanggan juga masyarakat secara optimal. Dia pun berharap, penghargaan itu menjadi amanah bagi Telkom agar terus berinovasi, berkolaborasi, dan untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan, stakeholder, dan investor.
Brand Finance Global 500 adalah pemeringkatan valuasi merek yang rutin disusun Brand Finance setiap tahun. Dalam melakukan penyusunan daftar ini, Brand Finance menilai lebih dari 5.000 di 26 negara dan mencakup 29 sektor.
Perolehan nilai merek menggunakan metodologi yang menilai brand impact dan brand strength. Sementara itu, brand strength diukur dari balance scorecard matrix antara marketing investment, stakeholder equity, dan business performance.
Sejalan dengan pencapaian nilai merek tersebut, pada Selasa (8/2/2022), Telkom menerima penghargaan peringkat pertama Indonesia’s Most Valuable Brand 2021, di mana valuasi merek Telkom mampu melampaui nilai merek-merek perusahaan lainnya di Indonesia. Telkom tercatat memiliki brand rating AAA dan Brand Strength Index (BSI) merek Telkom 87,1 dari 100. Hal ini membuat Telkom menjadi perusahaan telekomunikasi digital dengan merek paling kuat di Indonesia.