Temukan Truk Tambang Gunakan Solar Subsidi, Menteri ESDM: Kita Akan Sampaikan Surat Peringatan

Demon Fajri ยท Minggu, 10 April 2022 - 19:25:00 WIB
Temukan Truk Tambang Gunakan Solar Subsidi, Menteri ESDM: Kita Akan Sampaikan Surat Peringatan
Menteri ESDM Arifin Tasrif menemukan kendaraan tambang bermuatan batu bara dan kelapa sawit di Provinsi Bengkulu masih menggunakan solar subsidi. (Foto: Demon Fajri/MPI)

BENGKULU, iNews.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menemukan kendaraan tambang bermuatan batu bara dan kelapa sawit di Provinsi Bengkulu masih menggunakan solar subsidi. Hal ini berdasarkan hasil kunjungan kerjanya di sejumlah Stasiun SPBU di wilayah tersebut pada, Minggu (10/4/2022).

"(Solar subsidi) banyak dimanfaatkan batu bara dan sawit. Kita akan sampaikan surat peringatan," ujar Arifin.

Dalam tinjauannya tersebut, Arifin menjelaskan bahwa pemerintah mengalokasikan solar subsidi untuk masyarakat yang perlu dibantu dan membutuhkan, bukan diperuntukkan bagi industri yang melakukan bisnis komersil. 

Untuk itu, dia mengimbau, agar para pelaku industri yang selama ini menggunakan solar subsidi baik secara langsung ataupun tidak langsung untuk memakai BBM yang tidak bersubsidi.

"Hari ini kita melihat di lapangan bahwa masih ada yang menggunakan BBM tidak sesuai peruntukkannya, banyak solar subsidi ini dipakai untuk kegiatan industri. Hal inilah yang mengakibatkan masyarakat tidak mendapatkan BBM subsidi tersebut," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda