Terapkan Nilai Adaptif dan Kolaboratif, Influencers BUMN Kongkow Bareng

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan digital dan konten kreatif saat ini memang tidak dapat dipisahkan dari peran generasi muda untuk ikut andil dalam menyuarakan kreativitasnya di media sosial. Perkembangan inilah yang membuat perusahaan perlu melihat media sosial sebagai alat untuk berkomunikasi dua arah dan menjadi jalan pintas dalam penyampaian informasi.
Menyadari pentingnya hal tersebut, PT Pegadaian menggelar kegiatan workshop bertajuk Fueling Ideas: A Comprehensive Guide to the Content Ideation Process yang diselenggarakan di Yogyakarta.
Kegiatan ini memfasilitasi influencer internal dari Pegadaian dan bekerja sama dengan Sekretariat Komunikasi Bersama Kementerian BUMN mengajak para influencer dari perusahaan BUMN lainnya untuk belajar bersama dan berkolaborasi membuat sebuah konten menarik.
Berlangsung selama empat hari, mulai dari 19 September sampai 22 September 2023, kegiatan ini diisi dengan workshop yang menghadirkan berbagai profesional di bidang Digital Marketing dan Media Sosial, mulai dari Social Media Expert, CEO, Founder, Perwakilan TikTok dan Meta, hingga Digital Creator seperti Victoria Wong dan Jonathan End.
Tidak hanya itu, seluruh influencer internal Pegadaian dan BUMN lain juga diajak untuk mengunjungi serta membuat konten sosmed di aset dan desa yang dikelola oleh Pegadaian, seperti Balkondes Ngargogondo yang terletak di Kawasan Borobudur dan Kampung Mataraman yang berada di Desa Panggungharjo. Kegiatan ini untuk memperdalam informasi terhadap peran Pegadaian sebagai perusahaan yang peduli dengan perkembangan ekonomi desa yang berkelanjutan.