Terra Luna Anjlok 98 Persen, Investor Rugi Besar: Saya Akan Jadi Gelandangan

Dinar Fitra Maghiszha ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:08:00 WIB
Terra Luna Anjlok 98 Persen, Investor Rugi Besar: Saya Akan Jadi Gelandangan
Terra Luna anjlok 98 persen, investor rugi besar: saya akan jadi gelandangan. Foto: Ilustrasi Terra Luna/terra.money

NEW YORK, iNews.id - Para investor kripto Terra Luna mengalami kerugian besar setelah nilainya anjlok hingga 98 persen. Bahkan, di antaranya menyebut akan kehilangan rumah dan menjadi gelandangan

Terra Luna merupakan salah satu dari 10 mata uang kripto paling berharga di dunia, merosot nilainya di bawah 1 dolar AS pada Rabu (11/5/2022) setelah mencapai puncaknya mendekati 120 dolar AS pada bulan lalu. Keruntuhan nilai kripto secara dramatis ini terjadi hanya dalam waktu 24 jam dengan kapitalisasi pasarnya merosot tajam dari di atas 40 miliar dolar AS menjadi hanya 500 juta dolar AS. 

Hal tersebut sangat mengejutkan pemegang kripto Terra Luna. Para investornya menceritakan kehancuran finansial yang dialami mereka di situs diskusi Reddit

Seorang pengguna mengklaim telah kehilangan lebih dari 450.000 dolar AS atau sekitar Rp6,5 miliar. Dia juga tidak lagi mampu membayar cicilan bank, sehingga terancam kehilangan rumahnya. 

"Saya akan segera kehilangan rumah. Saya akan menjadi gelandangan," katanya, dikutip dari The Sun, Sabtu (14/5/2022). 

Sementara pengguna lain mengklaim telah kehilangan 15.000 dolar AS setelah tidak jadi menjual kepemilikannya demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar ketika diperdagangkan di atas 100 dolar AS pada bulan lalu.   

Investor lain yang bernasib sama mengatakan, seharusnya dia tidak terlalu serakah dan langsung menguangkan kriptonya saat itu.

"Saya seharusnya menguangkan saat itu 100 dolar AS, maka saya akan naik 25.000 dolar AS. Tapi saya menjadi serakah berharap mendapatkan lebih banyak uang sehingga saya setidaknya bisa membayar uang muka untuk rumah bagi keluarga saya. Saya kira tidak ada rumah dan tabungan saat itu", tuturnya. 

Sementara yang lain mengungkapkan, mereka telah kehilangan sekitar 5.000 dolar AS, yang merupakan tabungan masa depannya. Pengguna tersebut mengklaim telah membeli Terra Luna dengan harga 85 dolar AS dan itu adalah satu-satunya investasinya.

"Hanya itu yang saya miliki," ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: