THR Cair, Transaksi Fesyen Muslim Melonjak 7 Kali Lipat di E-Commerce
Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia selama Ramadhan dan dalam rangka menyambut Lebaran. Seperti produk hampers atau parsel yang menjadi produk terlaris dalam kategori makanan dan minuman atau produk perawatan mobil dan produk interior mobil dalam kategori otomotif.
“Masyarakat di sisi lain tampak tengah mempersiapkan kendaraan untuk mudik. Interior mobil seperti kasur mobil, tempat tisu mobil dan bantal mobil bahkan mengalami peningkatan transaksi hampir 2x lipat,” ujar Nuraini.
Sementara pada kategori produk Rumah Tangga di Tokopedia, transaksi perlengkapan ruang tamu dan keluarga (seperti sarung bantal, cover sofa dan taplak meja), penyimpanan makanan (seperti toples makanan, alumunium foil dan plastik wrapping) dan peralatan baking (seperti cetakan kue, kuas kue dan tatakan kue) mengalami peningkatan signifikan di dua minggu pertama Ramadan.
Terakhir, pada kategori produk Perawatan Diri, Tokopedia mencatat parfum dan cologne, produk kesehatan gigi dan mulut, serta perlengkapan mandi menjadi sejumlah produk yang paling diburu masyarakat di dua minggu pertama Ramadan.
Editor: Jeanny Aipassa