Tinjau 2 Lokasi, Luhut Pastikan Bali Siap Sambut KTT G20

azhfar muhammad ยท Sabtu, 07 Mei 2022 - 09:47:00 WIB
Tinjau 2 Lokasi, Luhut Pastikan Bali Siap Sambut KTT G20
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana, Bali, meninjau persiapan KTT G20. (Foto: Kemenko Marves)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada Jumat (6/5/2022). Kunjungannya tersebut meninjau persiapan pelaksanaan KTT G20.

Kunjungan Luhut ke Mangrove Tahura dilakukan untuk melihat pengerjaan area drop off dan pick up zone untuk para delegasi KTT G20 pada November mendatang. Selain itu, Luhut juga mengecek pembangunan Wantilan dan area persemaian yang akan dipertunjukkan kepada delegasi.

“Saya minta pengamanan dan kenyamanan para pimpinan negara atau delegasi dapat menjadi perhatian utama, khususnya pada spot utama seperti area wantilan, jalur tracking, titik foto, area persemaian, serta menara pandang dan view deck,” ujar Luhut dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/5/2022).

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Garuda Wisnu Kencana untuk meninjau jalan dan renovasi kawasan sebagai salah satu lokasi kegiatan G20, dan pengamanan lokasi serta rekayasa lalu lintas.

“Dari simulasi yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali perlu diadakan perbaikan dan pelebaran jalan menuju GWK agar memudahkan mobilisasi para pimpinan negara dan delegasi,” kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda