Tips Membangun Perusahaan Fintech, Komunikasi Jadi Kunci Utama

Dani M Dahwilani ยท Senin, 23 November 2020 - 04:07 WIB
Tips Membangun Perusahaan Fintech, Komunikasi Jadi Kunci Utama

Komunikasi adalah salah satu kunci sukses membuat satu perusahaan dapat berjalan secara baik. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Banyak anak muda sukses meniti karier di perusahaan ternama dunia, namun akhirnya memilih kembali memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia. Salah satunya Edwin Kusuma.

Dia terjun membangun dunia financial technology (fintech) dimulai ketika dirinya memutuskan kembali ke Indonesia setelah berkarier di perusahaan teknologi terkemuka dunia, Google. Pada saat itu Edwin bertindak sebagai operational director dari salah satu perusahaan Fintech.

Di situlah Edwin menggawangi perusahaan tersebut mulai dari awal pembentukan legalitas perusahaan, pembentukan tim, bekerja sama dengan instansi lokal, pengurusan perizinan, sampai ke teknis dan nonteknis operasional perusahaan penyedia layanan pinjaman online tersebut.

Jiwa kepemimpinan Edwin sangat terlihat jelas dengan cara dan metode dalam mengepalai puluhan hingga ratusan karyawan. Baginya komunikasi adalah salah satu kunci sukses untuk membuat satu perusahaan dapat berjalan secara baik.

Dia sering meluangkan waktu untuk siapapun yang ada dalam perusahaan untuk lebih mendalami dan memahami kendala dan realita di lapangan.

“Seorang pemimpin juga harus bisa memberikan contoh yang baik bagi anak buah atau rekan kerjanya, jika kita belum bisa memberikan teladan susah untuk membuat orang lain mau untuk bekerja sesuai dengan harapan. Jadi semangat dan atmosfer kerja yang mendukung pastinya akan berdampak positif terhadap hasil kerja mereka,” ujar Edwin, dalam keterangan elektroniknya dilansir Senin (23/11/2020).

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua