Tol Jogja-Bawen Dibangun Agustus 2021, Dikerjakan Lima BUMN

Aditya Pratama ยท Jumat, 13 November 2020 - 13:05:00 WIB
Tol Jogja-Bawen Dibangun Agustus 2021, Dikerjakan Lima BUMN
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (tengah) usai menghadiri perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) Jogja-Bawen di Magelang, Jawa tengah, Jumat (13/11/2020). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

MAGELANG, iNews.id - Proyek Jalan Tol Jogja-Bawen memasuki tahap konstruksi tahun depan. PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memimpin konsorsium BUMN yang mengerjakan proyek tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono bersyukur perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) proyek itu diteken. Dengan begitu, Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar) akan terhubung dalam satu kawasan.

"Seperti halnya infrastruktur lainnya pada periode kedua Bapak Jokowi ini kita teruskan dengan menghubungkan dan memanfaatkan infrastruktur yang sudah kita bangun lima tahun lalu, ini salah satunya, Trans Jawa dari Bawen ke Jogja, dari Solo ke Jogja," ujar Basuki di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/11/2020).

Tersangka pengedar pil Doble L dan sabu ditangkap polisi di Sidoarjo. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

Basuki mengatakan, konstruksi Tol Jogja-Bawen dapat dimulai Agustus 2021. Dia meminta jalan tol tersebut langsung dikerjakan tanpa prosesi pelatakan batu pertama (groundbreaking).

"Jadi udah nggak ada seremonial-seremonial kaya ini, kalau mau mulai, mulai. Nanti kita tinjau sudah jalan atau belum tapi tidak harus dengan groundbreaking," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2