Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp1,2 Triliun di Kuartal III 2025, Melesat 117 Persen
Benjie menambahkan, momentum pertumbuhan ini dibangun di atas fondasi bisnis yang lebih kuat dan eksekusi yang lebih tajam di tengah dinamika pasar.
“Pencapaian ini memberikan keyakinan bahwa kami berada di jalur yang tepat, membangun momentum yang bertanggung jawab, menguntungkan, dan berkelanjutan,” tuturnya.
Sedianya UNVR memiliki tiga pilar utama, yaitu category (kategori), channel (saluran), dan cost (biaya). Dari sisi kategori, perseroan mendorong peralihan portofolio produk yang punya pertumbuhan tinggi.
"Ini memberikan kontribusi sebesar 9,3 persen terhadap penjualan Home & Personal Care (HPC) untuk tahun berjalan September 2025, meningkat 23 persen dibandingkan kuartal pertama 2025," ucapnya.
Di sisi distribusi, UNVR fokus menjaga stabilitas harga, memperluas jangkauan ritel hingga 18 persen, dan meningkatkan tenaga penjualan sebesar 19 persen.
Selain itu, Unilever mengembangkan platform digital Sahabat Warung untuk memperkuat hubungan dengan pelaku usaha ritel kecil.
Editor: Aditya Pratama