Usai Kenaikan Harga BBM di Sumut, Pertamina Dipanggil ke Kantor Gubernur

Wahyudi Aulia Siregar · Senin, 05 April 2021 - 17:27:00 WIB
Usai Kenaikan Harga BBM di Sumut, Pertamina Dipanggil ke Kantor Gubernur
General Manager PT Pertamina MOR I-Sumbagut, Herra Indra saat mendatangi Kantor Pemprov Sumatra Utara di Medan, Senin (5/4/2021). (Foto: MPI/Wahyudi Aulia)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) memanggil manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Sumatra Bagian Utara (Sumbagut). Undangan itu terkait polemik kenaikan harga BBM di provinsi tersebut.

Rombongan Pertamina yang dipimpin oleh General Manager PT Pertamina MOR I-Sumbagut, Herra Indra mendatangi Kantor Pemprov Sumut. Mereka diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Sabrina di lantai 9 yang tak lain kantor Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Seusai pertemuan, Indra menepis isu kekisruhan antara Pertamina dan Pemprov Sumut terkait kenaikan harga jual BBM nonsubsidi pada 1 April 2021. Kenaikan harga itu bermula dari Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 01 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

“Nggak ada (kekisruhan) sebenarnya, nggak ada kisruh. Kami fine-fine aja," katanya di Medan, Senin (5/4/2021).

Selain itu, Indra membantah kedatangannya terkait polemik harga BBM. "Bahas yang lain, masalah proyek,” katanya.

Terkait kenaikan harga BBM yang diprotes masyarakat, Indra menilai hal itu sebagai sesuatu yang lumrah.  “Ya wajar aja sih,” katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: