Vaksin Covid-19 Digratiskan, Ini Kata Bio Farma

Suparjo Ramalan ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 16:14:00 WIB
Vaksin Covid-19 Digratiskan, Ini Kata Bio Farma
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Direktur PT Bio Farma (Persero), Honesti Basyir (kanan) saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Jakarta, Kamis (14/1/2021). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Jokowi telah memutuskan vaksin Covid-19 gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. Anggaran yang disiapkan untuk vaksin gratis itu mencapai Rp73 triliun.

Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), Honesti Basyir mengatakan, perseroan hingga saat ini masih membagi dua skema vaksin Sinovac meski vaksin ditetapkan gratis. Skema pertama disubsidi pemerintah. Skema kedua vaksin mandiri 

"Memang ada dua merek yang kami siapkan, tentunya dengan harapan nanti, tadinya saya sampaikan di awal itu ada program pemerintah dan vaksin mandiri, makanya kami mendapatkan dua merek ini, tapi sesuai dengan arahan Pak Presiden, semuanya program pemerintah (gratis), tapi kami akan lihat perkembangan berikutnya, apakah mandiri ini akan dilakukan, kalau tidak maka hanya satu merek saja (subsidi)," katanya saat rapat dengan Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Editor : Rahmat Fiansyah