Waduh, Tenda Sudah Didirikan, Kimia Farma Pasar Senen Mendadak Tunda Vaksinasi Covid-19 Mandiri

azhfar muhammad ยท Senin, 12 Juli 2021 - 10:35:00 WIB
Waduh, Tenda Sudah Didirikan, Kimia Farma Pasar Senen Mendadak Tunda Vaksinasi Covid-19 Mandiri
Situasi terkini di kawasan Klinik Kimia Farma Pasar Senen saat dikunjungi Tim MNC News Portal Indonesia, Senin (12/07/2021)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah menjadwalkan melakukan program vaksinasi Covid-19 secara mandiri atau individu di 8 Klinik PT Kimia Farma Tbk hari ini, Senin (12/9/2021). 

Dari pantuan tim MNC news Portal Indonesia, klinik Kimia Farma di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, juga telah melakukan persiapan untuk program vaksinasi gotong royong berbayar itu. 

Hal itu, terlihat dari tenda untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mandiri yang telah didirikan di halaman parkir Klinik Kimia Farma Pasar Senen. 

Pengelola klinik juga telah mengatur kursi secara berjarak untuk menampung warga yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara mandiri. 

Namun tidak ada aktifitas dari tim medis untuk vaksinasi. Salah satu petugas perawat Kimia Farma Pasar Senen, Evinia, yang diwawancara MNC News Portal Indonesia mengaku persiapan sudah dilakukan namun untuk pelaksanaan vaksinasi mandiri masih menunggu arahan kantor pusat. Dia kemudian memberitahukan bahwa pelaksanaan vaksinasi mandiri ditunda. 

“Untuk vaksin mandiri hari ini kami tunda dulu . Program vaksinasi untuk yang dijadwalkan hari ini  kami masih nunggu dari pihak kimia farma, meskipun berbagai persiapan sudah kami lakukan sejak kemarin implementasi nya belum bisa hari ini,” ujar Evinia keppada MNC News Portal Indonesia saat ditemui di kawasan Kimia Farma Pasar Senen, Senin (12/07/2021)

Pihak Klinik Kimia Farma Pasar Senen mengaku belum mengetahui sampai kapan penundaan pelaksanaan program vaksinasi mandiri. 

“Belum tau sih, untuk sampai kapannya penundaan ini, kami masih menunggu arahan arahan dari pusat kalau sudah siap nanti akan kami informasikan lewat media sosial dicek berkala saja,” ujar Evinia. 

Dia mengungkapkan, sejak pagi sudah 5 orang yang mendatangi klinik tersebut untuk melakukan vaksinasi mandiri, namun karena pengumuman penundaan dari kantor pusat, pengelola klinik kemudian membatalkannya. 

“Ya pokokonya kami berharap nanti kalau ada arahan bisa langsung dilakukan dan bisa melayani masyarakat dengan baik sehingga program vaksin ini berjalan dengan lancar,” tutur Evinia.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda