Wamenparekraf Sebut Produk Kerajinan Tangan Hiasan Rumah Alami Peningkatan Pascapandemi

Iqbal Dwi Purnama ยท Senin, 30 Mei 2022 - 20:20:00 WIB
Wamenparekraf Sebut Produk Kerajinan Tangan Hiasan Rumah Alami Peningkatan Pascapandemi
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo di acara Ground Breaking Indonesia Design District, Senin (30/5/2022). (Foto: Iqbal Dwi Purnama/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyampaikan, saat ini produk kerajinan tangan untuk penghias rumah mengalami peningkatan pascapandemi Covid-19. Dengan adanya pandemi, semua sektor turut terdampak, termasuk industri furnitur dan home living

Angela mengatakan, dari sisi positifnya, sektor furnitur justru menunjukkan resiliensi yang tinggi dan bisa bangkit dari keterpurukan dengan cepat.

"Bahkan tahun lalu, HIMKI mencatat ekspor tertinggi dalam 10 tahun terakhir menembus 3,43 miliar dolar AS (atau Rp48,7 triliun), meningkat 25,89 persen periode Jan-Nov dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Angela dalam sambutannya di acara Ground Breaking Indonesia Design District, Senin (30/5/2022). 

Menurutnya, produk kriya atau kerajinan secara konsisten merupakan top 3 terbesar PDB ekraf nasional menyumbang sebesar 14-15 persen setelah kuliner dan fashion. 

"Peralatan rumah tangga termasuk dekorasi rumah menjadi produk paling laris terjual," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda