Wapres Ma'ruf Amin Berharap Muslim Center of Excellence Dukung Industri Halal Nasional

Michelle Natalia ยท Kamis, 08 April 2021 - 16:45:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Berharap Muslim Center of Excellence Dukung Industri Halal Nasional
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. (Foto: Ist)

Dia mengimbau penguatan industri halal ini mencakup seluruh industri potensial yang ada. Selain produk yang dikonsumsi seperti makanan dan minuman, industri yang perlu mendapat penguatan di antaranya, farmasi dan obat-obatan tradisional, hasil pertanian dan produk protein, pariwisata ramah muslim, fashion (mode), kerajinan, dan produk kreatif lainnya. Sebab, industri-industri tersebut merupakan salah satu penunjang pergerakan ekonomi nasional.

“Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pengembangan sektor potensial tersebut sangat diperlukan guna mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Wapres berpesan ke depan program-program yang dijalankan MCoE dapat diikuti kalangan dunia usaha agar ekosistem industri halal Indonesia semakin kuat dan dapat memimpin ekonomi syariah global.

“Ke depan saya berharap, program Unilever Muslim Center of Excellence ini akan diikuti oleh pemain-pemain undustri halal global lainnya, dengan mengambil langkah yang konkret dan implementatif untuk menjadikan Indonesia sebagai global hub produk halal dunia,” ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah