Wapres Sebut Pentingnya Inovasi Pertanian dalam Hadapi Krisis Pangan

Binti Mufarida ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:53:00 WIB
Wapres Sebut Pentingnya Inovasi Pertanian dalam Hadapi Krisis Pangan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin sat meninjau Guler Farm Nature, di Desa Kandawati, Tangerang, Banten, Rabu (5/10/2022). (Foto: Biro Pers Setwapres)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan, ketahanan pangan menjadi salah satu pilar penting di tengah krisis ekonomi yang mulai melanda dunia. Menurutnya, pemanfaatan teknologi di bidang pertanian memegang andil besar dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Ternyata ketika kita menghadapi pandemi dan menjelang krisis pangan, bantalannya adalah pertanian,” ujar Wapres usai meninjau Guler Farm Nature, di Desa Kandawati, Tangerang, Banten, Rabu (5/10/2022). 

Ma'ruf menambahkan, Indonesia kaya akan komoditas. Yang diperlukan hanyalah cara untuk terus berinovasi agar hasil produksi pertanian dapat lebih melimpah.

“Di Papua Barat terdapat lebih dari 125 macam pisang. Itu di Papua Barat saja. Artinya, kita itu kaya sekali, tetapi kurang dikembangkan. Oleh karena itu, saya berharap terus dikembangkan. Jangan ada lahan yang tidur dan jangan ada tenaga yang nganggur,” kata Wapres.

Mengenai hal tersebut, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berjanji akan terus mengembangkan inovasi pertanian di seluruh daerah di Indonesia.

“Wapres selalu perintahkan agar jangan cuma di tempat itu, di sekitarnya juga (dibangun). Kami siap,” ucap Syahrul.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda