Warren Buffett Sumbang Saham Rp58,92 Triliun ke 5 Yayasan Amal

Aditya Pratama · Rabu, 15 Juni 2022 - 10:30:00 WIB
Warren Buffett Sumbang Saham Rp58,92 Triliun ke 5 Yayasan Amal
Investor legendaris Warren Buffett menyumbangkan sekitar Rp58,92 triliun dalam bentuk saham kepada Bill & Melinda Gates Foundation dan 4 badan amal keluarga. (Foto: AFP)

NEW YORK, iNews.id - Investor legendaris Warren Buffett menyumbangkan sekitar 4 miliar dolar AS atau setara Rp58,92 triliun dalam bentuk saham kepada Bill & Melinda Gates Foundation Trust dan empat badan amal keluarga. Ini merupakan bagian dari janji miliarder tersebut untuk memberikan hampir semua kekayaannya. 

Mengutip Reuters, perusahaan yang dijalankan Buffett, Berkshire Hathaway Inc menyampaikan, sumbangan tersebut terdiri dari sekitar 14,4 juta saham Kelas B, yang harga penutupannya pada Selasa 277,64 dolar AS.

Secara rinci, 11 juta saham akan diberikan kepada Bill & Melinda Gates Foundation, dan 1,1 juta akan diberikan kepada Susan Thompson Buffett Foundation, yang diambil dari nama mendiang istri pertama Buffett.

Sementara, 770.000 saham lainnya juga akan diberikan kepada masing-masing dari tiga badan amal yang dijalankan oleh anak-anak Buffett, Howard, Susan dan Peter, di antaranya Yayasan Howard G. Buffett, Yayasan Sherwood, dan Yayasan Novo.

Sejak 2006, Buffett yang berusia 91 tahun telah menyumbangkan lebih dari setengah saham Berkshire-nya, dengan sumbangan senilai sekitar 45,5 miliar dolar AS pada saat itu dilakukan.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda