Wijaya Karya Setor Modal Rp6,1 Triliun untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Dinar Fitra Maghiszha ยท Minggu, 20 November 2022 - 17:02:00 WIB
Wijaya Karya Setor Modal Rp6,1 Triliun untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Wijaya Karya mengumumkan penambahan setoran modal Rp6,1 triliun kepada konsorsium BUMN untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI). (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNews.id - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mengumumkan penambahan setoran modal Rp6,1 triliun kepada PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI). PSBI merupakan konsorsium BUMN untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Tambahan setoran modal ini melalui skema konversi uang muka setoran modal menjadi setoran modal dan tunai kepada PSBI.

Kebijakan ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan yang dilakukan Kementerian BUMN, Direksi PSBI, dan Konsorsium BUMN pada 10 Desember 2021 untuk menambah setoran modal dari masing-masing pemegang saham PSBI, yang terdiri atas WIKA, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

"Dengan dilaksanakannya rencana transaksi tersebut, maka perseroan dapat meningkatkan kepemilikan sahamnya pada PSBI, sehingga akan menghasilkan laba yang berkontribusi terhadap pendapatan perseroan," tulis Manajemen WIKA dalam keterbukaan informasi dikutip, Minggu (20/11/2022).

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda