Bingung Cara Atur Keuangan Bulanan? Simak Metode Budgeting 60 persen Bersama MotionBanking

MNC Media · Rabu, 25 Mei 2022 - 10:59:00 WIB
Bingung Cara Atur Keuangan Bulanan? Simak Metode Budgeting 60 persen Bersama MotionBanking
MotionBanking memberikan bonus saldo bagi seluruh nasabah tabungan Motion yang baru pertama kali melakukan transfer masuk dari bank lain, periode Desember 2021-Juni 2022. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Pengaturan keuangan dalam sebuah bisnis, perusahaan maupun personal merupakan hal yang sangat penting. Salah satu cara efektif dalam pengelolaan finansial adalah dengan melakukan budgeting. 

Budgeting dapat diartikan sebagai proses perencanaan dan persiapan anggaran atau dapat diartikan sebagai proses merancang, melaksanakan, dan mengoperasikan anggaran. Budgeting perlu dilakukan secara detail dan disiplin untuk meraih financial goal dalam beberapa waktu ke depan. Dengan melakukan budgeting, Anda dapat mengetahui keadaan keuangan dan melihat “celah” dalam neraca keuangan Anda.

Lalu bagaimana cara melakukan budgeting yang tepat? Yuk simak metode budgeting 60 persen dari MotionBanking berikut ini:
1. Sisihkan 60 persen untuk biaya hidup Anda
2. Sisihkan 10 persen untuk investasi
3. Sisihkan 10 persen untuk keinginan atau pengeluaran tambahan
4. Sisihkan 10 persen untuk biaya tak terduga
5. Sisihkan 10 persen untuk menabung 

Untuk mendukung kebiasaan menabung dari masyarakat, MotionBanking sebagai aplikasi perbankan digital yang dirilis oleh PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), dihadirkan agar masyarakat semakin dekat untuk mengakses layanan perbankan digital yang juga aman karena sudah terjamin oleh OJK. MotionBanking secara konsisten memberikan berbagai promo menarik bagi para penggunanya. 

Pada periode 30 Desember 2021 - 30 Juni 2022, MotionBanking berikan bonus saldo sebesar Rp5.000 bagi seluruh nasabah tabungan Motion yang baru pertama kali melakukan transfer masuk dari bank lain. 

Promo ini berlaku bagi nasabah dengan saldo Rp0 dari pembukaan rekening hingga periode program berlaku. Tidak ada saldo minimum untuk mendapatkan reward ini yang akan dikirimkan kepada nasabah maksimal 14 hari kerja setelah pertama kali melakukan transfer masuk. Info lebih lanjut dapat mengunjungi bit.ly/saldoMB.

Untuk dapat mengikuti program promo ini, segera segera unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking, kemudian masyarakat cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui  e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: