Genjot Transaksi Nontunai, MNC Bank Lakukan Ini
JAKARTA, iNews.id - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) terus meningkatkan perannya dalam menawarkan layanan keuangan kepada nasabah dengan memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan. Terbukti hingga kuartal I 2023, jumlah transaksi dan nominal transaksi MotionBanking sebagai aplikasi digital banking MNC Bank meningkat masing-masing sebesar 11,52 persen dan 27,46 persen.
Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono mengatakan, inovasi layanan digital yang diterapkan oleh MNC Bank berhasil mendorong perubahan perilaku nasabah untuk beralih dari layanan perbankan tradisional menuju layanan digital.
"Secara sederhana jika kita lihat, jumlah nasabah yang bertransaksi di kantor cabang menurun tapi jumlah transaksi digital kita justru meningkat. Pengembangan MotionBanking memang membuka peluang dan manfaat yang luas baik bagi nasabah maupun MNC Bank sendiri," ujar Yudistira.
Yudistira menambahkan, fitur layanan pada MotionBanking telah menghadirkan aksesibilitas dalam bertransaksi perbankan yang lebih baik.
“Mereka (nasabah) kini sudah dapat mengakses rekening, melakukan transaksi dan mengelola keuangan mereka secara online dimana saja dan kapan saja. Bahkan kini, kami juga menghadirkan fitur layanan tarik dan setor tunai di seluruh jaringan Indomaret yang ada di Indonesia,” tuturnya.