BRI Tingkatkan Layanan Perbankan dengan Teknologi AI
JAKARTA, iNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI fokus melakukan transformasi digital agar memberikan kecepatan dan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan layanan perbankan.
Salah satunya dengan menggunakan teknologi AI (artificial intelligence), yakni asisten virtual "Sabrina" yang siap membantu mengarahkan nasabah untuk mendapatkan layanan perbankan sesuai kebutuhannya.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengatakan bahwa kehadiran Sabrina telah terbukti menjadi salah satu solusi salah satu layanan keseharian. Di luar informasi layanan perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah mencari beragam merchant terdekat yang bisa memfasilitasi pembayaran melalui BRI.
“BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia. Dengan Sabrina, proses pemenuhan kebutuhan nasabah bisa lebih mudah, hemat dan efektif," kata Andrijanto dalam keterangan resminya per Sabtu (2/10/2023).
Dengan komunikasi melalui chat WhatsApp ke nomor 0812-12-14017, masyarakat terutama nasabah BRI bisa mengakses beragam fitur menarik, mulai dari cek saldo dan mutasi rekening tabungan, simulasi KPR dan Briguna, status tiket pengaduan BRI, layanan saran digital kantor BRI, live chat, mengetahui lokasi merchant, lokasi agen BRILink hingga mengetahui lokasi ATM/CRM serta kantor Cabang BRI terdekat.