Ini 3 Tips Cermat Bayar Tagihan Ala MotionBanking Agar Panen Cuan

MNC Media ยท Selasa, 15 Februari 2022 - 09:19:00 WIB
Ini 3 Tips Cermat Bayar Tagihan Ala MotionBanking Agar Panen Cuan
MotionBanking di bawah naungan MNC Group membagikan 3 tips agar Anda cermat dalam membayar tagihan sebagai berikut. (foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Hampir seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di kota-kota besar pasti memiliki tagihan atau cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Entah karena untuk memenuhi kebutuhan primer ataupun diskon pembayaran, setiap masyarakat yang memiliki tagihan wajib membayarkannya sesuai dengan jatuh tempo yang telah ditentukan.

Direktur Bisnis Digital PT Bank MNC Internasional Tbk Teddy Tee mengatakan, “Fasilitas cicilan yang diberikan oleh bank atau peminjam dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk meringankan biaya pengeluaran Anda setiap bulannya. Namun, hal itu juga dapat menjadi beban keuangan jika cicilan yang diambil tidak diatur dengan baik,”

Sehubungan dengan hal tersebut, MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group membagikan 3 tips agar Anda cermat dalam membayar tagihan:

1. Paham prioritas tagihan

Buatlah daftar tagihan yang harus dibayarkan seperti air, listrik, pulsa, dan lainnya. Lalu, pisahkan mana cicilan untuk kebutuhan utama atau cicilan untuk kebutuhan entertainment seperti langganan streaming, belanja, atau hal-hal lainnya. 

Dengan memahami prioritas, Anda dapat mengetahui tagihan mana yang dapat dihapus dari pengeluaran bulanan.

2. Sesuaikan dengan pengeluaran

Mengetahui kemampuan keuangan pribadi sangat penting dilakukan. Pastikan jika pengeluaran yang dilakukan tidak lebih besar dari penghasilan. 

Hitung penghasilan bulanan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menambah cicilan. Pastikan setidaknya menyisihkan 10 persen untuk ditabung.

3. Cari promo bayar tagihan

Tagihan adalah pengeluaran yang akan selalu wajib dibayar setiap bulannya. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan promo-promo untuk membayar tagihan agar dapat menghemat uang yang perlu dikeluarkan.

MotionBanking memiliki promo cashback biller untuk pembayaran tagihan yang dilakukan melalui aplikasi MotionBanking. Promo ini berlaku bagi setiap nasabah MotionBanking yang melakukan minimum tiga kali transfer masuk (incoming transfer) ke rekening MotionBanking. 

Jumlah cashback akan dilihat dari berapa kali transfer masuk (incoming transfer) dan juga total transaksi biller pada bulan tersebut. Info lebih lanjut silakan kunjungi https://motionbanking.id/promo/tagihan-lunas-cashbacknya-puas/.

Bagi yang ingin menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda