Ini Alasan yang Bikin IMF Khawatir dengan Kripto
Kim Kardashian, seorang selebriti dengan lebih dari 200 juta pengikut di Instagram, dibayar untuk mengiklankan token kripto di akunnya pada awal tahun ini. Kritikus menyoroti betapa sedikit detail yang diketahui tentang pengembang ethereummax, mata uang yang dia iklankan.
Pengguna media sosial lainnya dengan jumlah pengikut yang besar, yang dikenal sebagai influencer, juga telah mengiklankan aset kripto di akun mereka.
“Cryptocurrency sering diiklankan di sebelah posting ini yang menyebarkan gaya hidup glamor dan saya pikir asosiasi itu sangat berbahaya bagi kaum muda,” ujar Myron Jobson, juru kampanye keuangan pribadi di Interactive Investor.
Dia mengatakan, pembuat kebijakan perlu melihat iklan cryptocurrency dan memastikan mereka menjelaskan kepada orang-orang risiko yang terkait berinvestasi dalam aset yang tidak stabil seperti itu. Harga dapat berfluktuasi secara liar bahkan dalam satu hari perdagangan.
Masalah lain bagi pembuat kebijakan adalah kaum muda sangat tertarik pada pasar ini dan sering kali melakukan investasi pertama mereka dalam mata uang kripto, menggunakan pinjaman dan kartu kredit.