Intip Cara Mudah Gadai Online Melalui Aplikasi Pegadaian Digital

Jeanny Aipassa ยท Kamis, 31 Maret 2022 - 17:18:00 WIB
Intip Cara Mudah Gadai Online Melalui Aplikasi Pegadaian Digital
PT Pegadaian. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Cara mudah gadai online kini dapat dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital. Prosesnya otomatis dan dapat dilakukan kapan saja melalui smartphone. 

Tentu saja cara mudah gadai online melalui aplikasi Pegadaian Digital bisa dilakukan setelah Anda mengunduh platform tersebut. Jika tertarik untuk mulai melakukan gadai online melalui aplikasi Pegadaian Digital, kamu bisa menyimap caranya berikut ini: 

1. Unduh dan pasang aplikasi Pegadaian Digital di perangkat berbasis Ios atau Android kamu. 

2. Buka aplikasi Pegadaian Digital dan lakukan registrasi dengan memasukkan alamat email atau nomor ponsel dan kata sandi. Lalu, klik register di bagian bawah.

3. Setelah apligasi Pegadaian Digital Anda teregistrasi, pilih menu 'Gadai' di halaman home. Melalui menu ini, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap seputar produk yang ditetapkan Pegadaian untuk pengajuan gadai.

4. Selanjutnya pilih menu 'Booking service' kemudian pilih jenis barang yang akan di gadai. Masukkan detail barang yang akan digadai misal merk, tipe, tahun pembelian, dan lain sebagainya. 
   
5. Aplikasi Pegadaian Digital akan menampilkan perkiraan dana pinjaman yang bisa Anda dapatkan dan jangka waktu pelunasan.  

6.  Bila Anda setuju dengan nilai yang ditawarkan klik 'Selanjutnya'.

7.  Pilih lokasi kantor Pegadaian yang paling dekat dengan lokasi. 

8.  Isi tanggal dan waktu kedatangan. 

9.  Unggah foto agunan atau barang yang akan digadaikan. 
   
10. Siapkan jenis barang yang akan kamu gadaikan berikut segala dokumen pelengkapnya.

11. Anda bisa mendatangi kantor pegadaian terdekat, atau petugas Pegadaian akan berkunjung ke alamat yang telah kamu tuliskan untuk melakukan pengecekan terhadap kelayakan barang, apakah barang tersebut masuk dalam kategori layak gadai atau tidak. 
  
12. Jika barang Anda masuk kategori layak gadai, maka Anda akan memperoleh uang sesuai perkiraan harga barang. 

Di Pegadaian Digital, pengguna juga bisa mengetahui nilai gadai minimal dan maksimal yang akan didapatkan, sehingga saat nilainya tidak cocok dapat dibatalkan saat itu juga.

Pengguna juga dapat mengajukan gadai kapan saja lantaran Pegadaian Digital beroperasi setiap hari selama 24 jam. Barang yang bisa digadaikan adalah perhiasan, tabungan emas, dan kendaraan. 

Sebenarnya, kehadiran aplikasi ini diharapkan bukan hanya menjadi jembatan terbaik untuk kemudahan nasabah Pegadaian yang ada di Tanah Air, melainkan juga untuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri yang mayoritas memiliki tabungan dalam bentuk emas.

Nah sudah tahu kan cara mudah gadai online melalui aplikasi Pegadaian Digital? Silakan dicoba siapa tahu bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengadaikan barang.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda