Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Kejagung Lelang Tanah Benny Tjokro Seluas 171.663 Meter di Bogor, Laku Rp18 Miliar
Advertisement . Scroll to see content

Jiwasraya Janji Bayar 100 Persen Uang Nasabah Tapi Dicicil

Selasa, 01 Desember 2020 - 11:05:00 WIB
Jiwasraya Janji Bayar 100 Persen Uang Nasabah Tapi Dicicil
Jiwasraya. (Foto: Ist)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Tbk akan mengembalikan seluruh dana nasabah sesuai rekomendasi Panja Jiwasraya Komisi XI DPR. Namun, proses pembayaran akan dicicil.

"Jiwasraya menghormati polis yang sudah disepakati sebelumnya, tetapi berhubung keterbatasan dana yang tersedia maka memakai skema. Intinya kita membayar 100 persen, tetapi dicicil dengan jangka waktu yang indikatifnya 15 tahun atau apabila ingin menghendaki lebih cepat, maka harus ada penyesuaian nilai tunai," ujar Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko, Selasa (1/12/2020).

Jiwasraya, kata Hexana, menghormati nilai tunai sampai dengan tanggal cut off 31 Desember 2020. Kemudian nilai tunai itu dicicil dengan indikatif 15 tahun tanpa bunga.

Jika nasabah ingin jangka waktu yang lebih pendek, kata dia, maka nilai tunai harus disesuaikan (hair cut). "Di samping itu jika nasabah ingin memilih tunai, kembali kepada kemampuan Jiwasraya berapa, kemudian dihitung ada persentase tertentu yang bisa dibayarkan sampaikan cash and advance di depan, kemudian disesuaikan dulu nilai tunainya atau di-hair cut dulu, kemudian baru dicicil 5 tahun," katanya.

Dengan demikian, kata dia, ada tiga unsur pengembalian yaitu cash and advance, hair cut, dan cicilan 5 tahun. Menurut dia, tiga skema inilah yang menjadi solusi penyelesaian sekaligus membangun perusahaan asuransi baru IFG yang lebih sehat.

Dukungan ini, kata Hexana, akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi kepada masyarakat pada minggu pertama atau kedua Desember 2020. Proses ini akan memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi ini masalah teknis bagaimana kita sosialisasi kepada masyarakat, karena tidak mungkin kita ketemu dalam jumlah masa yang besar, jadi mungkin kita akan targetkan pertemuan secara offline maupun online," katanya.

Dia menegaskan sosialisasi itu disampaikan kepada seluruh nasabah karena restrukturisasi dilakukan pada seluruh polis.

"Kami sudah berjalan merestrukturisasi polis polis-unggulan atau korporasi, kemudian dengan dukungan ini, maka kita akan melangkah pada polis-polis ritel baik yang tradisional maupun yang bancasurance," ujar Hexana.

Editor: Rahmat Fiansyah

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut