Jouska Rugikan Klien, Satgas Waspada Investasi Persoalkan Legalitas

Rina Anggraeni ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 18:04 WIB
Jouska Rugikan Klien, Satgas Waspada Investasi Persoalkan Legalitas

Satgas Waspada Investasi akan memanggil manajemen PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska). (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Satgas Waspada Investasi akan memanggil manajemen PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska). Perusahaan perencanaan keuangan independen ini terindikasi menjalankan investasi bodong.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing menuturkan, selain menyoroti dana masyarakat yang telah dihimpun Jouska, legalitas izin perusahaan ini akan ditelusuri.

"Minggu depan kami panggil. Ada dua hal yang perlu diklasifikasi, yaitu legalitasnya dan kegiatan bisnisnya," ujar Tongam di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Sebagai informasi, Jouska Indonesia mendadak ramai diperbincangkan di Twitter. Klien Jouska dinilai merugi karena perusahaan ini menyalahi aturan. 

Pasalnya, Jouska juga mengelola dana investasi klien di pasar modal. Jouska merupakan perusahaan perencanaan keuangan independen yang berdiri sejak 2017.

Ruang lingkup pekerjaan, yakni pemberi nasihat dan atau saran terkait perencanaan termasuk edukasi investasi kepada produk yang secara hukum telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Editor : Ranto Rajagukguk