Media Sosial Buat Generasi Milenial Menjadi Boros
Hal yang sama dapat diterapkan kepada media sosial, jangan mengejar setiap kesempatan untuk membeli sesuatu demi mendapatkan pengakuan atau penyesuaian dari orang lain. Sebaliknya, cukup fokuskan pada apa yang dapat bermanfaat dalam jangka panjang.
Berdasarkan catatan riset tadi, generasi milenial membuat langkah ke arah yang benar dan memposisikan diri untuk berada dalam kondisi finansial yang baik. Hampir 80 persen merasa percaya diri secara finansial, 58 persen percaya menabung untuk masa pensiun meupakan kebutuhan pokok, dan 41 persen menyisihkan uang setiap bulan untuk menabung.
Namun secara keseluruhan, milenial lebih baik dalam hal keuangan daripada generasi yang lebih tua. Dengan demikian, walau diterpa dengan godaan untuk menghabiskan uang melalui media sosial, milenial menemukan cara inovatif untuk membangun kekuatan finansial dan menjadi lebih percaya diri karena hal tersebut.
Editor: Ranto Rajagukguk