OJK Dorong Perbankan Transparan terkait Suku Bunga 

Hafid Fuad · Selasa, 02 Februari 2021 - 16:27:00 WIB
OJK Dorong Perbankan Transparan terkait Suku Bunga 
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perbankan transparan terkait suku bunga sehingga menjadi daya tarik bagi nasbah. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perbankan transparan terkait suku bunga. Ini akan menjadi competitive advantage di tengah persaingan dan akan menjadi daya tarik bagi nasabah.  

"Setiap bank memiliki kondisi dan struktur berbeda. Pertimbangan konsumen dalam memilih bank tidak hanya pertimbangan suku bunga, tetapi juga aspek layanan dan komunikasi yang baik antara bank dengan nasabahnya," ujar Ketua DK OJK Wimboh Santoso dalam pernyataan resminya di Jakarta, Selasa (2/2/2021). 

Dia menuturkan penurunan suku bunga bank akan mempercepat pemulihan ekonomi dan membantu sektor usaha agar dapat bertahan dan mulai ekspansi usaha. "Bank siap menyalurkan kredit dengan suku bunga lebih murah," katanya. 

Dia menyebutkan suku bunga kredit konsisten memperlihatkan tren penurunan di semua jenis penggunaan kredit. Ini menunjukkan perbankan berupaya meningkatkan volume penyaluran kredit dengan suku bunga lebih murah.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: