Pasarkan Reksa Dana, MNC Asset Management Gandeng Mandiri Sekuritas dan Ajaib

Rully Ramli ยท Kamis, 27 Juni 2019 - 13:45 WIB
Pasarkan Reksa Dana, MNC Asset Management Gandeng Mandiri Sekuritas dan Ajaib

Mandiri Sekuritas dan Ajaib resmi menjadi agen penjual reksa dana (APERD) produk-produk MNC Asset Management. (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

JAKARTA, iNews.idMNC Asset Management menggandeng Mandiri Sekuritas dan PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib) sebagai agen penjualan reksa dana. Kerja sama ini supaya masyarakat makin mudah membeli produk-produk reksa dana MNC.

Direktur Utama MNC Asset Management, Frery Kojongian berharap kerja sama ini akan menguntungkan semua pihak, termasuk adanya peningkatan pada dana kelolaan (asset under management/AUM) perseroan.

“Saya senang karena dengan bertambahnya agen penjual reksa dana atau APERD kami, berarti memperluas akses masyarakat untuk berinvestasi reksa dana yang ditawarkan MNC Asset," ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dengan kerja sama ini juga, maka MNC Asset resmi memiliki 10 APERD yang terdiri dari delapan APERD bank dan dua APERD nonbank. Dua APERD Bank yaitu BRI dan BNI. Sementara delapan APERD nonbank yaitu Indo Premier, Philips Sekuritas, Bareksa, MNC Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas Supermarket Reksadana, Mandiri Sekuritas dan Ajaib.

Menurut Frery, Mandiri Sekuritas merupakan salah satu investment bank paling aktif di pasar modal. Hal tersebut kemudian mendorong pihaknya untuk bekerja sama dengan Mandiri Sekuritas.

"Sedangkan alasan MNC Asset menjalin kerja sama dengan Ajaib dikarenakan Ajaib merupakan salah satu startup agen penjual reksa dana yang potensial," ucap dia.

Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati menilai, MNC Asset merupakan salah perusahaan manajer investasi terkemuka di Indonesia saat ini. Hal tersebut menjadi salah satu alasan utama untuk menjalin kerja sama dengan MNC Asset.

"Jadi kami melihat bahwa dengan adanya kerja sama ini, untuk memperdalam inklusi keaungan bisa tercapai," katanya.

Sementara itu, CEO Ajaib, Anderson Sumarli mengaku tertarik dengan produk-produk yang dimiliki MNC Asset.

"Kita melihat nama MNC Asset dikenal semua kaum milenial, karena target aplikasi kami milenial, ini sangat cocok untuk kita, " katanya.

Dengan kerja sama ini, masyarakat dapat membeli produk reksa dana MNC Asset Management melalui Mandiri Sekuritas dan Ajaib.

Editor : Rahmat Fiansyah