Penampilan Elon Musk di SNL Bikin Harga Dogecoin Merosot Usai Cetak Rekor

Aditya Pratama ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 17:20:00 WIB
Penampilan Elon Musk di SNL Bikin Harga Dogecoin Merosot Usai Cetak Rekor
Harga dogecoin merosot pada perdagangan Minggu (9/5/2021). (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Penampilan bos Tesla Elon Musk yang ditunggu-tunggu sebagai pembawa acara di Saturday Night Live (SNL) diharapkan membuat harga dogecoin naik. Namun justru merosot setelah mencetak rekor tertingginya Rp10.700 per koin pada Sabtu (8/5/2021).

Dikutip dari CNBC, harga dogecoin merosot 29,5 persen menjadi 0,49 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp7.105 per koin pada perdagangan hari ini, Minggu (9/5/2021). Musk menyebut dogecoin dalam monolog pembukaannya dan di segmen Weekend Update SNL. Dia juga menyebut dirinya sebagai dogefather.

Sementara dikutip dari Bloomberg, menurut data CoinGecko, dogecoin turun 23 persen menjadi 0,556 dolar AS atau Rp7.938 per koin pada pukul 12.56. 

Musk telah membantu mendorong naiknya harga mata uang kripto ini bersama dengan Mark Cuban, Snoop Dogg, dan Gene Simmons. Karena itu, para pedagang dogecoin di dunia mengornisir kliennya untuk menonton SNL episode Sabtu kemarin. 

Dalam acara itu, ada beberapa yang menjadi perhatian investor dogecoin. Pertama, ketika ibu Elon Musk, Maye Mask bergabung dengannya di atas panggung. Penulis dan model itu mengatakan bahwa dia sangat senang dengan hadiah Hari Ibu dari putranya, namun dia berharap itu bukan dogecoin. 

Pada segmen Weekend Update, ketika Musk memerankan dirinya sebagai pakar keuangan, dia menjelaskan tentang dogecoin dan mengungkapkan beberapa fakta mata uang kripto. Saat Musk ditanya apakah dogecoin adalah bentuk euforia pasar, dia pun mengiyakan. 

"Ya, itu adalah keramaian," ujarnya.

Musk sebelumnya mengatakan bahwa mata uang kripto memiliki prospek yang menjanjikan. Namun dia menyarankan kepada investor untuk berhati-hati berinvestasi pada mata uang digital tersebut. 

Editor : Jujuk Ernawati