Pendapatan Blibli Melesat 72 Persen di 2022 Jadi Rp15,27 Triliun
Lebih lanjut dia menyampaikan, BELI selalu menekankan dan berupaya untuk membangun model bisnis yang tepat dengan fokus untuk memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik bagi konsumen, mengembangkan hubungan jangka panjang dengan semua mitra, serta mengembangkan ekosistem secara sistematis, yang memungkinkan perusahaan untuk bertumbuh secara berkelanjutan.
"Dengan kondisi pasar yang terus berubah, kami percaya bahwa saat ini kami berada pada posisi yang lebih baik untuk berkompetisi dan semakin optimistis untuk bertumbuh dan mencapai profitabilitas,” ujarnya.
CFO & Co-Founder BELI, Hendry menuturkan, seluruh segmen bisnis perseroan sepanjang 2022 tumbuh cukup pesat di atas tren industri, disertai dengan kinerja keuangan yang lebih sehat. Menurutnya, itu merupakan hasil dari usaha berkelanjutan perusahaan melalui beberapa langkah strategis termasuk ekspansi dalam jumlah pilihan produk, mengembangkan eksosistem dan menerapkan efisiensi biaya di berbagai area untuk memperoleh struktur biaya yang lebih baik.
Adapun posisi kas serta fasilitas kredit perseroan saat ini, kata dia, cukup untuk membiayai seluruh strategi bisnis di masa yang akan datang.
"Pada tahun 2023 ini, kami percaya bahwa dengan berfokus pada strategi kepemimpinan biaya (cost leadership), optimalisasi marjin (margin optimization) dan keunggulan operasional ekosistem (ecosystem operational excellence), kami berada pada jalur yang tepat untuk mengembangkan bisnis kami lebih jauh, dan pada saat bersamaan, semakin mendekatkan kami pada profitabilitas,” ucapnya.
Editor: Jujuk Ernawati