Platform Kripto Singapura Tangguhkan Penarikan Dana karena Masalah Keuangan

Jeanny Aipassa ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 07:33:00 WIB
 Platform Kripto Singapura Tangguhkan Penarikan Dana karena Masalah Keuangan
Ilustrasi Vauld, platform kripto asal Singapura. (Foto: Istimewa)

SINGAPURA, iNews.id - Vauld, platform kripto Singapura, mengumumkan penangguhan penarikan dana, perdagangan, dan penyetoran, karena masalah keuangan yang dihadapi perusahaan.

CEO Vauld, Darshan Bathija, mengatakan keputusan tersebut merujuk pada kondisi pasar yang bergejolak dan efek tidak langsung dari kesulitan keuangan yang dihadapi mitra bisnis utama. 

Platform ini, mengalami penarikan dana pelanggan lebih dari 197 juta dolar Singapura atau sekitar Rp2,117 triliun sejak pertengahan Juni 2022. Hal itu, menambah gejolak di industri kripto Singapura. 

Dalam sebulan terakhir, industri kripto Singapura mengalami gejolak, antara lain harga token yang jatuh bebas, runtuhnya TerraUSD, jaringan Celsius menghentikan penarikan, dan Three Arrows Capital gagal membayar pinjaman mereka.

“Kami percaya bahwa (penangguhan) ini akan membantu memfasilitasi eksplorasi kami tentang kesesuaian opsi restrukturisasi potensial, bersama dengan penasihat keuangan dan hukum kami,” kata Darshan Bathija, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip thecinasia, Senin (4/7/2022).

Meski menangguhkan penarikan dana, Vauld memberikan pengaturan khusus untuk simpanan pelanggan berdasarkan kebutuhan bagi perusahaan untuk membayar kembali pinjaman.

Perusahaan akan bekerja dengan Kroll sebagai penasihat keuangan, Cyril Amarchand Mangaldas dan Rajah & Tann Singapura sebagai penasihat hukum di India dan Singapura. Mereka akan menjajaki kemungkinan opsi, termasuk restrukturisasi.

Darsham Bathija mengungkapkan, pihaknya juga bertemu dengan calon investor dan akan mengajukan moratorium ke Pengadilan Singapura pada setiap proses yang dihadapi perusahaan. Ini akan memungkinkan Vauld melakukan restrukturisasi yang diusulkan.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda