Tak Terpilih, Juda dan Aida Masih Bisa Ikut Pemilihan Deputi Gubernur BI Berikutnya

Rina Anggraeni ยท Senin, 13 Juli 2020 - 19:45 WIB
Tak Terpilih, Juda dan Aida Masih Bisa Ikut Pemilihan Deputi Gubernur BI Berikutnya

Dua calon Juda Agung dan Aida S Budiman masih bisa mengikuti kembali pemilihan deputi gubernur BI tahun berikutnya. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Komisi XI DPR secara aklamasi telah memilih Doni Primanto Joewono sebagai deputi gubernur Bank Indonesia (BI) baru. Bagaimana dengan nasib dua calon lainnya yang tidak terpilih?

Wakil Ketua Komisi XI DPR, Eriko Sotarduga mengatakan, dua calon Juda Agung dan Aida S Budiman masih bisa mengikuti kembali pemilihan deputi gubernur BI tahun berikutnya. "Ada pemilihan deputi gubernur BI pada 2022 dan 2023," ujar Eriko di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Dia menuturkan Aida dan Juda Agung memiliki pengalaman yang bagus. Untuk itu, DPR menyarankan agar mereka mengikuti kembali pemilihan.

"Ibu Aida dan Bapak Juda Agung maupun yang lain memiliki kemampuan mumpuni dan sudah membuktikan track record, semua kurang lebih sama, dari segi kapasitas sama," katanya.

Dia berharap dalam keputusan pemilihan deputi gubernur BI mendatang bisa mengambil keputusan secara mufakat dan tidak menyalahi UU. "Semua berbicara dari hati-hati, bicara secara terbuka," ujar Eriko.

Editor : Dani Dahwilani