Bidik Generasi Milenial, Pos Indonesia Rilis 6 Layanan Inovasi Terbaru
JAKARTA, iNews.id - PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan sejumlah inovasi digital untuk berkompetisi dengan pesaing platform sejenis dari swasta. Adapun inovasi layanan tersebut Contact Center Oranger, M-Agenpos, Agenpos Business to Business (B2B) Kurir, Agenpos B2B Jasa Keuangan, Layanan Kargo Ritel Udara di Agenpos, dan Top Up e-Money di Kantor Pos.
"Jadi, ini semua bermula dari selama ini PT Pos dikenal dengan layanan surat. Dan surat ini kita tahulah, begitu ada WA (WhatsApp) surat itu bergeser dan menurun. Dengan adanya e-commerce dan pengiriman barang, makanya bergerak ke parcel dan paket. Saatnyalah PT Pos bertransformasi dari antar-surat pindah ke paket," kata Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus, ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (11/10/2018).
Adanya perubahan ke digital tersebut juga mengikuti arah pelanggan yang rata-rata merupakan generasi milenial. "Pelanggan harus dibantu dong, karena kalau surat dulu bawa 100 surat ke Kantor Pos enggak masalah. Tapi kalau bawa 10 paket ke kantor pos itu enggak mungkin. Makanya kita coba, apa sih yang dibutuhkan pelanggan sekarang, yang milenial banget," ujarnya.
Dengan adanya keenam inovasi ini membuat pelayanan Pos Indonesia tidak lagi menjalani waktu pengiriman serta proses yang lama terhadap pelanggan. "Akhirnya kita coba lihat dan kita luncurkan produk ini. Orang sekarang kan nggak dibatasin waktu dan tempat. Dia inginnya malah dijemput, subuh dijemput, dan mau dilayani juga. Enggak mau repot," katanya.
Selain itu, lewat Inovasi Contact Center Oranger, PT Pos Indonesia menawarkan layanan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta masyarakat umum dengan memberikan layanan pick up gratis melalui call center 1500261 yang dapat diakses sejak 10 Oktober 2018.