Daya Beli Masyarakat Mulai Naik, Stafsus Sri Mulyani Beberkan Dampaknya

Advenia Elisabeth ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:38:00 WIB
Daya Beli Masyarakat Mulai Naik, Stafsus Sri Mulyani Beberkan Dampaknya
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo dalam diskusi Polemik MNC Trijaya, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Advenia Elisabeth/Tangkapan Layar))

JAKARTA, iNews.id - Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menyebut, daya beli masyarakat kini perlahan mulai meningkat. Menurutnya, hal tersebut menandakan ekonomi nasional semakin menggeliat.  

"Manufacturing Purchasing Managers' Index sudah kembali di atas 50 persen, artinya sudah ekspansif. Impor barang modal juga sudah mengalami peningkatan, itu artinya industri pengolahan juga akan bergeliat," ujar Yustinus dalam diskusi Polemik MNC Trijaya, Sabtu (1/10/2022). 

Yustinus berharap, aktivitas ini akan berdampak kepada sektor riil karena akan berdampak pada peningkatan lapangan kerja hingga pendapatan rumah tangga yang bertambah. 

"Tentu inflasi menjadi faktor yang harus diantisipasi karena akan menggerus daya beli masyarakat. Maka seiring dengan kebijakan kenaikan harga BBM kemarin, pemerintah melakukan penguatan bantalan sosial," ucap Yustinus.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda