Dihadiahi Karikatur dan Puisi saat Sertijab, Susi Pudjiastuti Teteskan Air Mata

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 17:14 WIB
Dihadiahi Karikatur dan Puisi saat Sertijab, Susi Pudjiastuti Teteskan Air Mata

Susi Pudjiastuti (kanan) memberikan sambutan saat serah terima jabatan kepada Edhy Prabowo (kiri) di Kantor Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu (23/9/2019). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Susi Pudjiastuti tak kuasa menahan tangis aat melepaskan jabatannya sebagai menteri kelautan dan perikanan. Posisinya akan diisi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo.

Momen mengharukan tersebut terjadi saat pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menghadiahi Susi sebuah karikatur bergambar dirinya. Dalam karikatur itu, Susi tampak mengenakan seragam dan baret khas KKP berwarna biru.

Di bagian atas karikatur itu juga tersemat puisi untuk Susi. Puisi itu berisikan kalimat Darimu kami belajar integritas, komitmen, dan konsistensi dalam bekerja dan berkarya. Sikap tegas dan berani menginspirasi kami untuk menjaga keberlanjutan sumber daya laut Indonesia agar tetap ada dan banyak.

"Saya dan Pak Edhy tidak ada drama. Tadi saya nangis karena anak-anak happy selama lima tahun luar biasa," ujarnya di Gedung KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Susi berharap kinerja KKP di bawah Edhy Prabowo bakal lebih baik lagi. Pasalnya, Edhy kerap bersinggungan dengan KKP sebagai anggota Komisi IV DPR.

"Perubahan dalam politik hal biasa. Kita harus sadari itu, tapi saya luar biasa senang yang masuk di KKP bukan orang asing. Orang yang biasa saya ketemu beberapa bulan sekali, di DPR, kita WhatsApp, minum kopi bareng, tidak asing," ujarnya.

Susi yakin Edhy Prabowo memahami tugas, pokok, dan fungsi KKP dengan baik. Oleh karena itu, dia menitipkan sejumlah pesan kepadanya, terutama untuk menjaga laut Indonesia.

"Kekhwatiran yang ada tentang perjuangan KKP akan hilang, ya tidak ada. Karena Pak Edhy bukan orang lain, bukan orang asing untuk KKP," ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah