Inflasi RI Terkendali, Menko Airlangga: APBN Pertahankan Harga Energi Domestik

Michelle Natalia ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:30:00 WIB
Inflasi RI Terkendali, Menko Airlangga: APBN Pertahankan Harga Energi Domestik
Menko Airlangga menyebut bahwa Indonesia inflasi di Indonesia cukup terkendali di tengah inflasi global yang meningkat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa Indonesia inflasi di Indonesia cukup terkendali. Hal ini terjadi di tengah inflasi global yang meningkat karena disrupsi rantai pasok dan kenaikan harga komoditas.

"Namun demikian, kita patut bersyukur, di tengah peningkatan inflasi berbagai negara, sebagaimana juga disampaikan Bapak Presiden sebelumnya bahwa Inflasi Indonesia cukup terkendali. Terkendalinya inflasi kita saat ini salah satunya karena langkah kebijakan APBN mempertahankan harga energi domestik (shock absorber)," ujar Menko Airlangga dalam keterangannya, Kamis (18/8/2022).

Menko Airlangga menambahkan, pencapaian tersebut salah satu hasil dari sinergi yang kuat antara Pemerintah Pusat, Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah dalam wadah Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam melakukan extra effort implementasi berbagai program kebijakan pengendalian inflasi. 

"Dalam kesempatan ini kami selaku Ketua TPIP juga menyampaikan apresiasi atas segenap upaya seluruh pihak baik pimpinan kementerian/lembaga maupun kepala daerah tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam menjaga stabilisasi harga sampai dengan saat ini," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda