Pemerintah Batal Bagi-bagi Kompor Listrik, Luhut Beberkan Alasannya

Heri Purnomo ยท Rabu, 28 September 2022 - 13:00:00 WIB
Pemerintah Batal Bagi-bagi Kompor Listrik, Luhut Beberkan Alasannya
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: MPI/Heri Purnomo)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, membeberkan alasan pemerintah membatalkan program bagi-bagi kompor listrik gratis. 

Menurut dia, pemerintah masih mendalami dampak dari program konversi kompor yang menggunakan bahan bakar gas ke kompor listrik terhadap masyarakat kecil. 

Hal itu dilakukan untuk mengurasi resiko adanya masalah yang ditimbulkan di kemudian hari akibat pemberlakuan program konversi kompor gas ke kompor listrik. 

Dia mengaku belum mengetahui update dari pembatalan program konversi kompor gas ke kompor listrik dari kementerian terkait maupun PLN. 

Meski demikian, dia memastikan pemerintah tak ingin terburu-buru memaksakan program ini karena tak ingin malah menimbulkan masalah bagi masyarakat kecil.

"Saya belum update sepenuhnya mengenai itu mungkin ada sesuatu yang ditemukan jadi mereka (Kementerian ESDM dan PLN) tunda dulu, yang pasti kita tidak ingin buru-buru yang nanti kemudian bermasalah," ungkap Luhut, saat ditemui di Sarinah, Rabu (28/9/2022). 

Editor : Jeanny Aipassa

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda