Penundaan Proyek Infrastruktur Jadi Salah Satu Penyebab Resesi

Giri Hartomo ยท Kamis, 05 November 2020 - 19:25:00 WIB
Penundaan Proyek Infrastruktur Jadi Salah Satu Penyebab Resesi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, salah satu yang melambat adalah sektor konstruksi akibat penundaan pembangunan infastruktur.

JAKARTA, iNews.id - Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III 2020 minus 3,49 persen menjadikannya masuk jurang resesi. Ini menyusul adanya perlambatan di beberapa sektor ekonomi. Salah satunya infrastuktur

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, salah satu yang melambat adalah sektor konstruksi. Ini karena ada beberapa proyek infrastruktur mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

“Komponen bangunan masih sedikit melambat, meskipun keberlanjutan proyek secara bertahap mulai berjalan kembali,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/11/2020).

Sri Mulyani, saat ini beberapa proyek infrastruktur sudah mulai dikerjakan. Diharapkan ini bisa memperbaiki kinerja investasi yang sempat lesu akibat pandemi.

Di samping itu pemerintah juga melakukan perbaikan regulasi untuk mendongkrak investasi. Seperti Undang-undang Cipta Kerja yang diharapkan bisa mempermudah dunia usaha.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2