Program Kartu Prakerja, Kemenko Perekonomian: 84 Persen Peserta Mengaku Puas

Ferdi Rantung ยท Senin, 23 November 2020 - 18:10:00 WIB
Program Kartu Prakerja, Kemenko Perekonomian: 84 Persen Peserta Mengaku Puas
Kemenko Perekonomian mengungkapkan peserta Program Kartu Prakerja mengaku puas atas pelatihan yang diberikan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) mengungkapkan peserta Program Kartu Prakerja mengaku puas atas pelatihan yang diberikan. Hal ini menepis anggapan dari banyak kalangan yang menilai pelatihan online dari pemerintah ini tidak berkualitas.

"hasil survei internal, di mana 84 persen mengatakan puas atas pelatihan peningkatan kompetensi, baik skilling, reskilling, maupun upskilling. Hasil survei ini mengindikasikan manfaat program yang nyata dan sekaligus menepis anggapan bahwa pelatihan online tidak berkualitas," kata Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam Webinar, Senin (23/11/2020).

Dia menambahkan, program ini juga mendapatkan rating 4,9 dari skala 5. Dengan begitu, peserta dapat dikatakan puas dengan pelatihan yang diambilnya.

Tak hanya itu, dia menilai, masyarakat sangat antusias dengan program ini. Hal itu dapat terlihat dari jumlah yang mendaftar dalam kartu prakerja.

Editor : Ranto Rajagukguk